Pengalaman Zero Mind Proses (ZMP)


Apa sih Zero Mind Proses?? Mungkin tidak banyak tang tahu tentang apa itu Zero Mind Proses, sebenarnya Zero Mind Proses itu intinya adalah kembali ke nol/zero. Disaat kita merasa nol dihadapan Allah (God) dan Allah (God) sebagai titik pusat. Jika dijabarkan lebih lanjut maka ZMP merupakan suatu kondisi manusia yang benar-benar pasrah (nol/0) diri kepada Allah (God) dengan cara mengosongkan pikiran disertai dengan harapan kepada-Nya (God).

Kejadian ini berlangsung pada suatu hari setelah Wisuda dari salah satu TPQ (Taman Pendidikan Quran) di daerah Kudus. Inti cerita tentang ZMP yang pernah ku alami berada di daerah Ungaran tepatnya di kompleks Candi Songo. Perjalanan panjang yang kami lalui, tanjakan dan turunan pun kita santap bersama.

Sesampainya di sana kami dibagi dalam kelompok kecil agar tidak ada diantara kami yang tertinggal. Satu persatu candi kita lalui dengan jalan kaki. Naik, turun, belokan yang berliku bahkan ada jalan yang lebarnya hanya kurang lebih 1 meter dan sebelah kirinya adalah jurang (waktu itu, sekarang sdh direnovasi jalan setapaknya). Bisa dibayangkan kengeriannya, hehehe.

Di jalan tersebut aku sempat tertinggal dari teman-temanku. Aku mulai memberanikan diri untuk mengejar. Sedikit demi sedikit jalan ku tiba-tiba semakin cepat. Sampai akhirnya aku tidak bisa mengontrol laju ku sendiri. “Minggir !!”, ujarku saat lajuku mulai tidak terkontrol. Aku benar-benar tidak bisa menahan langkah ku sampai kata-kata itu terucap. Pengunjung lain bilang “hati-hati tidak usah cepat-cepat”. Dalam hati andai aku bisa mengontrol jalan ku pasti aku tidak akan secepat itu.

Terpikir, apakah aku harus menabrakkan diriku ke pengunjung lain yg di depan ku atau menabrakkan diri ke samping kanan agar lajuku bisa berhenti. Kesimpulan sementara saat itu, Bila aku menabrakkan diri ke pengunjung lain maka bila bukan aku yang terjatuh kejurang pasti pengunjung lain yang terjatuh ke jurang dan kalau tidak, keduanya akan terjatuh kejurang. Dan jika aku menabrakkan diri ke dinding sebelah kanan, mungkin aku terpental ke kiri dan akhirnya jatuh ke jurang. Disini lah antara hidup dan mati. Kuserahkan takdirku kepada Allah (God) apakah aku harus mati sekarang atau tidak. Saat inilah aku seperti nol dihadapan Allah (God).

Alhasil aku tersandung sebuah batu kemudian kedua kaki ku saling menabrak dan akhirnya aku terjatuh dan tidak sampai jatuh ke jurang. Syukur Alhamdulillah aku masih hidup. Pengunjung lain pun langsung mendekati, ikut membantuku untuk berdiri kembali, Ahamdulillah. Pada saat ini, aku masih diberikan kesehatan, hingga akhirnya bisa membagi pengalaman luar biasa tersebut.

Itu lah singkat cerita tentang pengalaman ZMP, semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT, amin.
Next
Previous
Click here for Comments

0 comments: